http://bit.ly/kerjadirumahaja
  • Cara Hemat Mendapatkan Kulit Cerah



    VIVAnews- Untuk memiliki kulit cantik, tidak perlu mengunjungi salon mahal. Anda juga bisa membuat sendiri ramuan yang memberikan efek lembut, segar dan sehat bagi kulit.  

    Scrub yang bersifat mengangkat sel kulit mati adalah salah satu kunci terbaik. Anda cukup mencampurkan bahan- bahan ini. Bahkan masalah jerawat pun dapat teratasi. 

    Bahan- bahan yang dibuat sendirinya tentunya juga lebih aman karena bebas dari bahan kimia. Nah silahkan berhemat untuk budget kecantikan Anda! 

    1. Kopi dan gula 
    Ini adalah scrub yang dapat digunakan sepanjang masa. Jika Anda ingin memberikan aromaterapi, campurkan dengan beberapa tetes minyak lavender yang bersifat menenangkan. Kandungan kafein dalam kopi juga membantu menghancurkan lemak di bawah permukaan kulit. Sedangkan gula merupakan scrub lembut karena meleleh saat digunakan. 

    2. Gula dan minyak zaitun 
    Perpaduan bahan ini dapat menghaluskan wajah ataupun kulit tubuh dalam sekejap. Minyak zaitun bekerja untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel, juga mampu mengangkat sel kulit mati untuk mempercepat regenerasi kulit. Bagi yang memiliki jenis kulit kering, bahan ini sekaligus memberikan kelembaban. 

    3. Garam dan lemon 
    Ini adalah solusi tepat untuk masalah kulit berminyak. Jangan khawatir kulit akan menjadi kering, Anda dapat terus mempertahankan kelembabannya dengan menambahkan vitamin E pada ramuan ini. Sementara garam akan mencukupi kebutuhan mineral yang dibutuhkan untuk menjaga kelembutan kulit. 

    4. Madu dan gula 
    Khasiat madu untuk kecantikan kulit sudah dipercaya sejak jaman Cleopatra. Dahulu madu digunakan sebagai lotion untuk menjaga elastisitas kulit. Kandungan vitamin C dan B, magnesium, fosfor, dan asam amino-nya bersifat sebagai antiseptik yang mematikan bakteri dan mencegah infeksi di bawah kulit. Apalagi untuk kulit yang berjerawat. Anda cukup mencampurkan kedua bahan ini untuk membersihkan wajah atau tubuh saat mandi. 

    5. Stroberi dan madu 
    Duet stroberi dan madu adalah antioksidan yang paling ampuh. Keduanya dapat mencegah penuaan dan kerusakan kulityang disebabkan sinar matahari dan radikal bebas. Gunakan campuran ini pada bagian kulit yang terasa kasar sebagai kondisioner alami.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

http://bit.ly/dbcn-kantorkeduaku