http://bit.ly/kerjadirumahaja
  • Segar dengan Warna Hijau


    Warna hijau identik dengan buah yang membawa kesegaran. Warna ini sangat cocok diaplikasikan pada kamar anak.

    Saat menata ruang tidur anaknya, yang paling dipikirkan adalah soal warna. Banyak yang bingung menentukan warna apa yang cocok untuk dinding dan furniturnya. Walaupun banyak yang mulai berani menggunakan warna-warna nge-jreng seperti oranye, kuning, dan merah, tapi tak sedikit yang menyukai warna yang lebih “down to earth”.

    Warna yang Segar

    Hijau bisa jadi alternatif sebagai warna di kamar anak. Hijau merupakan paduan warna biru yang tenang dan kuning yang hangat. Perpaduan unik dua sifat ini membuat warna hijau enak dilihat oleh mata sehingga tidak membuat mata cepat lelah.

    Di antara begitu bayak jenis warna hijau, hijau limau (hijau apel) tampaknya paling disukai. Warna ini bisa menimbulkan kesegaran dan semangat, persis seperti segarnya buah limau dan apel.

    Secara simbolik, hijau limau diasosiasikan dengan lingkaran, yang memiliki sifat seimbang, dinamis, dan sempurna. Karena sifat itulah, warna ini ideal diterapkan pada ruang-ruang diskusi atau rapat; tempat kita harus membuat suatu keputusan penting.

    Beri Aksen

    Kalau sudah menutuskan menggunakan warna hijau, langkah yang harus dilakukan berikutnya adalah menentukan elemen mana saja yang mesti “diperciki” hijau ini. Yang paling gampang adalah menggunakan furnitur yang didominasi warna hijau. Namun jangan lupa untuk memasukkan aksen, misalnya warna putih, agar anak tidak cepat bosan berada di kamarnya.

    Intip Aksesorinya

    Kamar anak juga bisa diberikan aksesori supaya tidak terlihat kosong. Aksesori yang diberikan sebaiknya jangan yang terlalu “berat”, baik dari segi bentuk maupun bahannya. Desainnya harus yang simpel dan tidak dipenuhi ukiran-ukiran. Dari segi bahan, lebih baik gunakan aksesori yang terbuat dari bahan plastik atau bahan ringan lainnya.

    Sumber : Tabloid Rumah

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

http://bit.ly/dbcn-kantorkeduaku