http://bit.ly/kerjadirumahaja
  • Agar Lemari Dapur Tak Bau


    Apakah lemari dapur Anda menyimpan bau tak sedap, seperti apek atau bau kecoa?

    Seringkali kita temui, lemari dapur berbau apek atau menyimpan bau kecoa. Padahal, seisi peralatan makan atau memasak sudah dicuci bersih. Tak ada sisa makanan atau bekas gula yang masih menempel di sana. Apakah karena kurang bersih saat mencuci?

    Bisa jadi lho. Kurang bersih saat mencuci dapat menyebabkan jamur sehingga bau lemari menjadi kurang sedap. Apalagi jika lemari lebih sering tertutup dan lembab, bau dan jamurnya semakin tak terkontrol. Sayangnya kita tidak bisa meletakkan kamfer di sana, karena takut bahan kimianya meracuni makanan saat piranti makan atau memasak digunakan.

    Apa yang bisa Anda lakukan?

    1. Bersihkan seisi lemari dan cuci kembali perlengkapan makan dan memasak Anda dengan sabun dan air bersih. Bilas beberapa kali hingga tak ada sabun yang tertinggal.

    2. Basuh lemari dengan air hangat yang sudah dicampur dengan jeruk nipis. Jangan mencuci lemari kayu dengan sabun, karena sabun akan meresap dan membuat lemari semakin lembab.

    3. Lap hingga lemari kayu kering dan bebas dari air. Angin-anginkan sebentar.

    4. Letakkan bungkusan kopi di pojok-pojok lemari. Kopi dapat menyerap bau tak sedap tanpa mempengaruhi rasa makanan, atau meninggalkan bau pekat.

    5. Masukkan kembali perangkat makan dan memasak.

    Yang terpenting adalah jangan memasukkan perlengkapan makan atau memasak yang masih basah ke dalam lemari penyimpanan. Setelah dicuci, tiriskan alat makan atau memasak, dan lap hingga kering sebelum disimpan. (wo/bee)

    KapanLagi.com -

    Oleh: Agatha Yunita

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

http://bit.ly/dbcn-kantorkeduaku