http://bit.ly/kerjadirumahaja
  • Makanan Lezat Penghilang Stres


    Makanan yang paling sering dikonsumsi bila stres datang adalah coklat. Kalau tidak ada coklat gimana dong?

    Stres bisa datang kapan saja, menyerang siapa saja dan tanpa pemberitahuan. Anda bisa melakukan banyak cara untuk meredakan stres yang mengganggu. Cara paling mudah untuk mengenyahkan stres adalah dengan makanan.

    Makanan-makanan yang enak dan berlemak sering menjadi sasaran bila stres datang. Cara seperti itu tidak salah bila Anda mengonsumsinya dengan tidak berlebihan. Bila Anda ingin menu yang lebih sehat untuk melenyapkan stres, cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat di bawah ini.

    Brokoli

    Sayur berwarna hijau kaya akan folic acid. Salah satu sayuran hijau yang mengandung folic acid adalah Brokoli. Kandungan ini dipercaya dapat meredakan stres, mengatasi lelah dan mengurangi rasa panik. Agar kandungan nutrisinya tidak hilang, rebus brokoli sebentar atau masaklah menjadi tumisan yang lezat.

    Puding Rumput Laut

    Yummy... semua orang pasti suka puding berbagai rasa. Saat stres datang, buatlah puding rumput laut dan tambahkan perasa alami yang Anda sukai. Kenapa rumput laut bisa meredakan stres? Karena produk hasil laut ini kaya akan pantantothenic acid. Jika Anda kekurangan zat ini, maka Anda akan mudah dijangkiti stres, kegelisahan dan mudah lelah. Dengan menambah menu yang mengandung antothenic acid, Anda akan terbebas dari stres.

    Blueberry

    Keluarga berry kaya akan antioksidan dan vitamin C, kedua bahan itu efektif melenyapkan stres. Selain kaya manfaat untuk menurunkan kadar stres, tidak perlu takut untuk membuat jus atau langsung memakan buah segar ini. Jumlah kalorinya rendah sehingga Anda bisa mengonsumsinya sesering mungkin. Jika Anda kesulitan menemukan blueberry segar, strawberry bisa menjadi pengganti yang tidak kalah efektifnya.

    Kacang Almond

    Segenggam kacang almond bisa mengatasi kepenatan Anda akibat stres. Kacang lezat yang biasanya dicampur dengan coklat batangan ini memiliki kandungan alami yang baik untuk kesehatan dan melenyapkan stres. Zat-zat yang terkandung untuk membantu merilekskan tubuh Anda adalah vitamin B, magnesium dan seng. Tidak ada salahnya Anda membawa segenggam kacang almond ke tempat kerja dan mengonsumsinya bila bad mood datang.

    Teh Hitam

    Berbagai penelitian menunjukkan bahwa teh hitam mengandung kortisol. Kortisol adalah zat yang bisa berperang melawan stres. Rajin mengonsumsi minuman ini lebih disarankan apabila Anda sering mengalami stres. Jadikan teh hitam hangat sebagai minuman favorit, maka Anda akan terbebas dari stres bila rutin mengonsumsinya.

    Cobalah untuk menyukai menu-menu di atas. Stres hilang, perut kenyang dan tentunya tetap sehat. (wo/wsw)

    KapanLagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

http://bit.ly/dbcn-kantorkeduaku