http://bit.ly/kerjadirumahaja
  • Tomat (Sehat Alami untuk Kulit Wajah)


    Buah berwarna merah ataupun hijau nan cantik ini kaya dengan khasiat. Rupanya kandungan zat yang menyegarkan dan astringent (zat yang mengencangkan jaringan tubuh) yang ada pada tomat baik pada untuk perawatan kulit. Tomat kaya dengan vitamin C yang sangat membantu dalam mengobati jerawat dan mencerahkan kulit yang kusam. Kandungan vitamin A nya dibutuhkan untuk menciptakan kulit yang sehat. Kandungan asam yang secara alami dimilikinya membantu menciptakan keseimbangan pada kulit dan membuat kelebihan minyak.

    Untuk pori-pori wajah:

    Campur jus tomat dengan 2-4 tetes jus lemon. Bubuhkan pada pori-pori wajah dengan menggunakan kapas, lalu diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

    Untuk mengobati jerawat:

    Tumbuk tomat lalu oleskan pada wajah. Bersantai sejenak dengan tomat di wajah selama 1 jam. Lalu bilas dengan air hangat. Gunakan perawatan ini setiap harinya minimal selama 1 mingguuntuk mendapatkan hasil terbaik.

    Untuk wajah berkulit kombinasi:

    Gunakan masker tomat dan alpukat. Karena campuran keduanya mengandung astringent, menghilangkan binntil hitam dan mengurangi kadar minyak (dari tomat) dan antiseptik serta kandungan hidrrat dari alpukat. Di dalamnya juga terkandung vitamin A, C, dan E. Rasanya lembut dan menyejukkan.

    Cara membuatnya:

    Hancurkan satu tomat dan satu alpukat berukuran kecil. Aduk keduanya sampai tercampur rata. Lalu oleskan pada wajah. Bilas setelah 20-30 menit kemudian dengan air hangat.

1 komentar:

  1. budi2610 mengatakan...

    Betul banget nisa, tomat tu banyak vitaminnya.

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

http://bit.ly/dbcn-kantorkeduaku