http://bit.ly/kerjadirumahaja
  • Mengatur Dapur Bagi Mama Yang Sibuk


    Jakarta - Bekerja di kantor, mengerjakan pekerjaan rumah plus mengurus si kecil adalah kegiatan sehari-hari si super mama. Namun tahukah Anda, bahwa aktifitas dapur paling merepotkan? Mengatur dapur dengan benar ternyata bisa meringankan beban tersebut. Berikut langkah-langkahnya.

    1. Simpan Kudapan Anak di Tempat Terjangkau
    Anak-anak dalam masa pertumbuhan pasti gemar menyantap snack atau kudapan. Menurut saran dari Collen Millaney seorang ahli interior, jangan menyimpan kudapan si kecil di tempat yang sulit. Hal ini akan memudahkannya mengambil kudapan tersebut tanpa harus meminta bantuan Anda. Beban semakin ringan, si kecil pun makin mandiri.

    2. Jessica Denay, Ketua 'Hot Moms Club' mengatakan bahwa dapur merupakan tempat yang tepat untuk menaruh kalender atau jadwal kegiatan sehari-hari. Karena seringnya beraktifitas di sana, meletakkan jadwal kegiatan di pintu kulkas akan jauh lebih efektif ketimbang menaruhnya di dalam organizer ponsel Anda.

    3. Persiapkan Celemek
    Celemek bukan sekedar gaya saat memasak. Celemek akan melindungi busana Anda dari kotoran saat memasak, juga cipratan noda minyak. Hal ini akan memudahkan saat mencuci baju nanti. Kotoran saat memasak yang menempel di baju seringkali sulit dibersihkan sehingga membuat kegiatan mencuci menjadi lebih sulit.

    4. Atur dispenser air minum Anda
    Temperatur panas pada dispenser dapat diatur menjadi lebih sejuk. Jika Anda harus meninggalkan anak di rumah tanpa pengawasan, sebaiknya ubah temperatur dispenser. Hal ini bertujuan agar anak-anak bisa mengambil minum sendiri tanpa khawatir tersiram air panas. Pikiran pun menjadi lebih tenang.

    5. Ganti wadah kaca dengan plastik.

    Mengganti wadah bertujuan agar memudahkan anak mengambil sendiri segala kebutuhannya. Plastik tak lebih berat dari kaca sehingga memudahkan si kecil mengangkatnya. Selain itu jika wadah itu terjatuh, tak akan berbahaya atau menyakiti anak-anak.

    (sumber : wolipop.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

http://bit.ly/dbcn-kantorkeduaku