http://bit.ly/kerjadirumahaja
  • Sejarah Wewangian

    Kesenangan menggunakan wewangian telah berlangsung sepanjang abad, dari ritual upacara keagamaan masa lampau sampai pada keanekaragaman budaya dan gaya hidup saat ini.

    Orang - orang Mesir, Yunani, Roma, Cina, Persia dan orang Indian memiliki sejarah penggunaan tanaman aromatik, essential oil, dan resins di masa lampau.

    Membakar dupa wangi dalam upacara keagamaan adalahsalah satu contoh penggunaan aromatik material di jaman itu.

    Pada abad pertengahan, pertukaran rempah-rempah dari Timur Jauh menjadi kegiatan penting di Eropa.

    Pada abad ke-10 setelah masehi sari ekstrak parfum pertama diciptakan melalui proses modern penyaringan minyak dari daun dan bunga mawar.

    Inti sari ini dilemahkan dengan air, menjadi 'rose water', yang kemudian menjadi parfum modern pertama.

    Pada abad ke-14 parfum modern pertama dikenal dengan sebutan "The Hungarian Water" dibuat untuk Ratu Hungarian.

    Pada abad ke-16 jaman Renaissance di Italia, seni dari parfum menjadi kebiasaan di kalangan Royalty.

    Pada abad ke-17 serikat pekerja pembuat sarung tangan dan parfum dibentuk di Prancis dan Court Versailles dihiasi wewangian. Bahkan sarung tangan diberi wewangian, seperti pakaian yang dikenakan di seluruh tubuh. Para wanita di istana menaruh spon wangi dibawah pakaian mereka.

    Pada abad ke-18 parfum datang ketika istana raja Prancis Louis XV menyebutkan "istana wewangian". Prancis dengan cepat menjadi pusat pembuatan parfum di Eropa. Di Prancis parfum menjelma menjadi suatu wujud seni yang lebih tinggi. Perancis melakukan transformasi pembuatan parfum merupakan seni yang tinggi.

    Pada waktu itu hanya bahan baku alam yang digunakan : bunga, daun-daun, akar, buah-buahan, kayu...

    Pada abad ke-19 wewangian sintetis pertama kali diciptakan.

    Abad ke-20 ditandai oleh inovasi baru dalam hal wewangian berhubungan dengan kemajuan ilmu pengetahuan.

    Kampanye pemasaran dan periklanan digunakan untuk menciptakan dan mempromosikan citra wewangian. Kini, semua sisi kehidupan kita berhubungan dengan industri wewangian.

    Kemajuan asosiasi bahan dasar alamai dan bahan-bahan sintetik, menyediakan banyak pilihan yang bisa dikombinasikan.

    Kini pintu kesempatan terbuka lebar agar wanita dan pria mengekspresikan dirinya.

    Aromalogy menitik beratkan kekuatan aroma, ilmu ini menganalisa efek wewangian pada aktifitas otak. Telah terbukti bahwa wewangian dapat membantu meningkatkan mood dan membuat perasaan santai dan lebih bahagia...

    Aroma datang dan masuk dalam otak, membangkitkan kenagna, suasana, dan pengalaman dan membangkitkan gairah terpendam.

    Wewangian bukan hanya jadi jawaban harapan orang, tetapi juga membuat harapan baru.

    Sekarang ini seluruh aspek kehidupan kita berdampak pada wewangian.

    THE FABULOUS WORLD OF FRAGRANCES
    ORIFLAME

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

http://bit.ly/dbcn-kantorkeduaku